Harga Jasa SEO Website Berapa yang Murah tapi Berkualitas

Berapa harga jasa SEO website yang terbaik, berkualitas dan profesional? Jasa SEO yang murah dan berkualitas banyak di cari di Indonesia (Jakarta Bandung Jogja Surabaya). Para blogger atau internet marketer yang ingin meningkatkan peringkat webnya di halaman hasil pencarian Google umumnya menggunakan layanan jasa SEO terpercaya.

Bagi blogger yang sudah banyak pengalaman, mengunakan jasa SEO pihak ketiga untuk merangking kata kunci bisa lebih menghemat biaya. Mereka telah mengetahui teknik yang aman dan sesuai dengan panduan dari Search Engine seperti Google, seperti menggunakan blog zombie berkualitas. Oleh karenanya, langkah SEO yang spamming dapat dihindari. Lalu bagaiman blogger pemula yang belum faham sama sekali tentang SEO dan algoritma Google?

Blogger pemula memang sebaiknya mengenali dahulu jenis teknik SEO, seperti SEO onpage dan SEO offpage. Dengan mengenali teknik tersebut, blogger pemula dapat memesan jasa SEO yang sesuai dengan websitenya. Sesuai dalam arti jenis SEO nya ataupun sesuai dengan anggaran atau budget yang digunakan untuk SEO.

Umumnya, mengerjakan SEO secara mandiri (otodidak) memerlukan waktu yang lebih lama. Namun, kalau salah teknik optimasi website, maka bukan rangking web yang naik tetapi bisa sebaliknya.Website yang dioptimasi SEO bisa terkena penalty dari Google seperti Sandbox dan deindex karena penggunaan teknik SEO yang membabi buta. Yaa, itu adalah resiko dari blogger pemula yang belajar SEO seperti saya, Slamet Purwanto.

Untuk mengetahui biaya harga jasa SEO, anda cukup pergi ke kolom pencarian Google dan ketikkan harga jasa SEO. Maka Google akan memberikan referensi situs yang menginformasikan masalah harga jasa SEO. Contohnya SEOBlank memberikan 3 opsi (pilihan) harga jasa SEO, yakni jasa seo bulanan (Rp 950.000 per bulan, jasa seo untuk merangkin satu keyword (Rp 850.000), dan jasa seo untuk multiple keywords (Rp 1.950.000). Garansi yang diberikan adalah halaman 1 Google atau pejwan. Lihat gambarnya berikut ini.


Apakah harga yang diberikan penyedia jasa SEO tersebut mahal? Menurut saya, ukuran mahal itu relatif. Banyak hal yang mempengaruhi harga jasa SEO, terutama adalah tingkat kesulitan kata kunci yang dibidik. Adakah cara untuk mengetahui/membandingkan harga jasa SEO? Berikut ulasannya.


Anda dapat menggunakan informasi dari situs www.rankpay.com. Caranya adalah:

  1. Go to www.rankpay.com
  2. Masukkan nama domain
  3. Klik See Pricing
  4. Masukan beberapa kata kunci yang ditarget
  5. Klik Analyze dan See Pricing
  6. Website tersebut akan menganalisa web dan kata kunci yang akan dioptimasi. Hasilnya adalah rekomendasi tidaknya kata kunci tersebut untuk dirangking. Warna hijau mengindikasikan keyword tersebut direkomendasikan untuk dirangking dengan jasa SEO


Terlihat dari gambar di atas bahwa kata kunci yang saya bidik tidak berada dalap top 30 hasil pencarian Google. Rankpay memberikan informasikan harga yang bergradasi berdasarkan peringkat nya. Rangkumannya harganya (kurs USD 1 = Rp 13.300) sebagai berikut:

  • Harga jasa SEO jika web berada posisi 1-3 Google: USD 299 (Rp 3.976.700)
  • Harga jasa SEO jika web berada posisi 4-6 Google: USD 239 (Rp 3.178.700)
  • Harga jasa SEO jika web berada posisi 7-10 Google: USD 179 (Rp 2.380.700)
  • Harga jasa SEO jika web berada posisi 11-20 Google: USD 36 (Rp 1.596.000)
  • Harga jasa SEO jika web berada posisi 21-30 Google: USD 18 (Rp 798.000)

Jika anda mendapati jasa SEO yang harganya lebih murah dari yang diinformasikan oleh web Rankpay, mungkin jasa SEO tersebut layak anda pertimbangkan. Sesuaikan dengan anggaran anda dan pastikan jasa SEO yang anda gunakan memberikan garansi peringkat web anda. Sebagai informasi, ada beberapa perusahaan yang mau dibayar dibelakang, artinya dibayar setelah jasa SEO selesai dikerjakan sehingga tahu hasilnya. Istilahnya SEO on page result kalau tidak salah.

Harga jasa yang ditawarkan umunya sudah mencakup profit yang ditarget perusahaan. Kisaran profit margin berkisar di angka 30 persen. Tapi, bisa saja lebih lho.

Saya menulis artikel ini karena terinspirasi dari thread di forum ads.id. Ada anggota forum yang berbagi teknik memperkirakan biaya jasa SEO dengan menggunakan laman internet gratis. Melaui blog ini, saya informasikan kepada anda. Semoga bermanfaat
Previous Post
Next Post
Related Posts