Cara Install, Pakai dan Menggunakan Freemind Software Mind Map

Ada banyak software atau aplikasi mind mapping (peta pikiran) yang dapat anda download secara gratis maupun berbayar dari internet. Anda cukup mengetikkan kata kunci mind map software download di kolom pencarian Google, maka anda akan disuguhi banyak link download yang siap anda lahap. Namun dalam ulasan singkat ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan salah satu software mind map yang telah saya gunakan. Nama aplikasi tersebut adalah FreeMind.

Cara Instal Freemind

Langkah pertama yang perlu anda lakukan sebelum menggunakan software freemind adalah download software freemind. Anda dapat mendownloadnya disini. Platform yang didukung aplikasi ini antara lain Windows, Linux dan Mac. Versi freemind saat saya menulis artikel ini adalah Fremind v1.0.1 dengan ukuran file 38 Mb untuk platform Windows dengan fitur All-inclusive version. Setelah anda mendownload file freemind, langkah selanjutnya adalah instalasi freemind di komputer anda. Untuk platform windows, instalasinya sangat mudah seperti halnya install program biasa lainnya. Namun, untuk platform linux seperti ubuntu, anda dapat mengunjungi situs tutorial cara install freemind di ubuntu disini dan disini. Setelah proses instalasi freemind selesai, maka anda siap memakai dan menggunakan software freemind untuk membantu kerja anda.

Bagaimana Cara Pakai Dan Menggunakan Aplikasi Freemind


Aplikasi freemind umumnya digunakan untuk membuat kerangka sebuah tulisan, struktur bahasa program maupun struktur sebuah website. Dengan memiliki acuan dasar, maka proses membangun (development) akan menjadi lebih terstruktur, terarah dan tidak akan melebar. Menurut saya pribadi, freemind sangat mudah digunakan. Anda dapat menemukan beberapa tutorial cara menggunakan freemind disini. Freemind juga saya gunakan untuk memperbaiki struktur web SlametPurwanto.Com yang awalnya berantakan.

Video Cara Install, Pakai dan Menggunakan Freemind Software Mind Map

Bagi anda yang kesulitan untuk mengaplikasikan freemind, berikut ini ada video yang saya ambilkan dari Youtube. Semoga tutorial freemind ini dapat membantu pekerjaan anda.

Saya berharap dengan memiliki stuktur website yang baik, maka akan mendongkrak performa SEO di mata search engine. Hal ini berhubungan dengan navigasi sebuah situs yang juga memiliki nilai di mata mesin pencari seperti Google. Semoga artikel singkat tentang Cara Install, Pakai dan Menggunakan Freemind Software Mind Map ini berguna untuk anda. Saran dan komentar anda terkait aplikasi mind map juga kami harapkan.

Kata Kunci terkait: Cara Membuat Freemind, Cara Menggunakan Aplikasi Freemind, Cara Menggunakan Freemind, Cara Menggunakan Software Freemind, Cara Pakai Freemind, Produk Digital, Struktur Web SEO
Previous Post
Next Post
Related Posts