Blog Zombie Webnode Tidak Diindex oleh Google Search Engine

Artikel ini ditulis untuk menguji dan mengetahui apakah blog zombie webnode akan diindex oleh search engine Google atau tidak. Saya membaca artikel dari hasil case study (studi kasus) oleh seorang penjual blog zombie, bahwa webnode zombie tidak diindex oleh Google. Menanggapi apa yang ditulis oleh bbo.epizy.com pada bulan Maret 2017 tersebut, saya coba membuktikan sendiri.

Pada percobaan ini saya mencoba menggunakan blog zombie webnode koleksi saya yang beralamat di binaryoptions87.webnode.com. Kualitas blog zombie ini cukup bagus berdasarkan tools analisis dari MOZ dengan Page Authority 35 dan Domain Authority 66. Selain itu, jumlah root domain yang mem-backlink blog zombie ini juga cukup banyak yakni berjumlah 56 root domains. Berikut tampilan hasil analisa menggunakan MOZ.

Berdasarkan metriks kualitas blog zombie dari MOZ tersebut, tentunya blog zombie ini dapat dikategorikan sebagai blog zombie berkualitas. Namun, sangat disayangkan jika akhirnya link dari blog zombie ini tidak diperhitungkan oleh Google karena tidak terindeks di laman hasil pencarian Google. Mari kita lihat lebih jauh backend dari webnode.

Selanjutnya, saya masuk ke dashboard webnode. Ternyata saya mendapati pengaturan pada tab menu Website Settings menunjukkan bahwa pilihan/opsi Search Engine Indexing ternyata dalam kondisi off. Saya coba menyalakan (mengarahkan ke setingan on) ternyata diharuskan untuk upgrade ke versi berbayar. Lihat tampilan gambarnya berikut.


Kemudian saya melakukan beberapa perubahan konten blog webnode pada bagian front end. Selain itu, saya juga coba melakukan setingan pada bagian SEO. Setelah setingan selesai selanjutnya tekan menu Publish. Berikut gambar nya gan.


Setelah halaman konten berubah semuanya, selanjutnya saya cek laman tersebut. Kemudian klik kanan pada area kosong dan pilih menu view page source (chrome). Saya lihat pagian setingan robots. Ternyata disana tertulis noindex, nofollow. Jadi hal ini menunjukkan bahwa setingan di bagian back-end selaras dengan hasil di bagian front-end.


Untuk menguji apakah betul blog zombie webnode diindex oleh mesin pencari Google atau tidak selanjutnya saya melakukan submit URL ke google. Laman respon dari Google menunjukkan bahwa crawl oleh spider robotnya akan mengunjungi laman web yang saya submit. Setelah beberapa waktu, kemudian saya cek menggunakan footprint "site:namdomain.com" untuk mengetahui terindeks tidaknya laman yang saya submit. Hasilnya menunjukkan bahwa web zombie webnode tidak terindeks oleh Google. Lihat gambarnya berikut gan.


Hasil ujicoba yang saya lakukan sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh admin epizy. Oleh karena itu blog zombie webnode tidak disarankan untuk dijualbelikan. Kasian yang beli gan. Webnode tersedia di banyak negara gan seperti blogspot. Mungkin agan akan menemukan webnode.fr, webnode.it, webnode.es, webnode.jp dan webnode.cn. Moga ke depan yang gratisan juga keindex Google gan. Berdoa saja. Tapi kalo agan mau ngasih webnode ke temennya, ya silakan aja gan. Oh iya, jika agan tertarik menggunakan blog zombie untuk backlink dan sedang mencarinya, silakan cek lapak blog zombie saya disini.
Previous Post
Next Post
Related Posts