Memperbaiki File Word Yang Corrupt Or Recovery And Repair Word Corrupted File

File Word corrupt atau rusak dan tidak bisa dibuka


Hari ini temenku sms, dia minta tolong untuk memperbaiki file word yang corrupt. Katanya, corruptnya file tersebut disebabkan oleh terdeletenya file oleh orang lain. ketika direcovery, file tidak bisa dibuka. Kemudian dia mengirimkan file tersebut via email. Setelah kudownload dan kubuka, memang tidak bisa dibuka. Word yang corrupt tersebut adalah woed versi 2007 yang berekstensi docx. Dan ketika dibuka, file word memberikan notifikasi “the file is corrupt and cannot be opened”. Gambarnya seperti berikut


Dokumen tersebut sangat penting dan merupakan file proposal tesis. Jika anda bekerja dengan dokumen yang penting seperti skripsi, tesis, desertasi, jurnal ataupun dokumen lainnya, lakukan atau buatlah file backup. File backup akan terasa sangat berguna saat file utama terkena masalah. Ibarat pepatah, sedia payung sebelum hujan. Namun, bagaimana jika file utama sudah corrupt? Bagaimana cara memperbaiki file word yang corrupt

Memperbaiki file word yang corrupt dengan software


Saya berpikiran bahwa memperbaiki file word yang corrupt dapat dilakaukan dengan software. Kemudian saya pun googling. Setelah googling saya mendapatkan beberapa software untuk memperbaiki file word yang rusak. Kemudian saya mencoba 3 software tersebut. Software tersebut adalah WordRepair, systools docx repair, dan recoveryfix for word. Dua software pertama tidak menunjukkan perbaikan sama sekali. Ketika menggunakan software terakhir saya mendapatkan sedikit hasil, emang masih jauh dari yang diharapkan. Screenshotnya seperti ini


Software tersebut mengharuskan system untuk tidak mengakses word. Jadi jika anda menggunakan software tersebut, maka tutuplah semua file word yang sedang dibuka. Jika perlu cek ulang pada bagian task manager pada tab process, dan matikan file yang bernama winword.exe.


Menurut saya software ini sangat mudah digunakan dan ringan. Anda tinggal import atau buka file yang yang akan diperbaiki dan klik tombol repair files. Software ini masih di versi 11.04 ketika saya gunakan, dan saya hanya menggunakan versi trial saja. software untuk memperbaiki file word yang corrupt tersebut dikembangkan oleh _docxrepairtool.com. Jika anda berminat, anda dapat mencoba dahulu di _http://www.docxrepairtool.com/download-trial.html. Semoga artikel tentang cara memperbaiki file word yang corrupt ini bermanfaat buat anda.
Previous Post
Next Post
Related Posts