Cara Mudah Mencapai 100 Dollar per Hari

Catatan Gathering ABERS Bandung

  • Judul materi: Cara mudah mencapai 100 dollar per hari
  • Pemateri: Master Danang Eko W
  • Minggu, 30 Oktober 2011
  • Tempat : Rumah Makan Cibiuk

Acara gathering dari abers ini baru pertama kali kuikuti. Ada cukup banyak peserta yang datang dari berbagai daerah di Bandung dan Luar Bandung. Saya sendiri datang dari Bogor. Bahkan peserta yang datang dari Jakarta pun juga ada, kebetulan saya sempat berkenalan dengan abers Jakarta Barat pada saat acara gathering selesai. Kalau dihitung secara angka mungkin mencapai angka 50 abers meramaikan acara gathering tersebut. Ramai karena judulnya kali ya?

Gathering abers di bandung pada hari minggu 30 Oktober 2011 kemaren mengusung judul Cara Mudah mencapai 100 dollar per hari yang dibawakan oleh mas Danang Eko W. Materi gathering adalah tersusun seperti berikut:

  • riset kata kunci
  • membuat konten
  • memilih domain dan hosting
  • kalkulasi biaya dan keuntungan
  • backlinks
  • resiko dan permasalahan

Riset Kata Kunci : Tools dan seting


Tools utama: google keyword tools dan senukex

Untuk riset kata kunci, mas danang tetep menggunakan sumbernya dari mesin pencari google. Tools SEO untuk meriset kata kunci beliau menggunakan google keyword tools. Setingan yang digunakan adalah jumlah pencari per bulan minimal 100 (minimum local search) dengan kategori exact. Untuk mendapatkan hasil lebih banyak disarankan anda login kea kun adwords anda.

Untuk satu kata kunci utama, sebaiknya dikumpulkan kata kunci berikut dengan turunannya dengan jumlah sekitar 10.000 kata kunci. Kenapa harus banyak jumlah kata kunci yang dikumpulkan? Semakin banyak semakin bagus, karena dari jumlah 10.000 kata kunci tersebut kemungkinan akan terfilter sekitar 200-500 kata kunci yang dapat dikategorikan kata kunci yang layak untuk dikerjakan. Simpan kata kunci dari google keyword tools dalam file excel

Setelah di dapatkan kata kunci yang cukup maka kata kunci tersebut dimasukkan ke dalam senukex untuk difilter. pada senukex, pilih menu

New Campaign-> Niche Research->Batch keywords->Find Competition

Copy dan paste kata kunci dari file excel ke kolom batch keywords pada software senukex. Klik Find Competition dan biarkan senukex bekerja. Setelah selesai anda dapat menyimpan hasilnya pada file csv yang dapat dibuka dengan program spreadsheet (excel atau libreoffice). Untuk pemilihan kata kunci, disarankan untuk memilih hasil dengan kategori extremely easy dan selanjutnya easy. Pengkategorian tersebut didasarkan atas beberapa faktor salah satunya adalah jumlah pesaing. Extremelly easy memiliki pesaing kurang dari 200, dan easy memiliki pesaing sekitar 200 hingga 500.

Lalu gimana jika tidak memiliki software senukex? Anda dapat menggunakan program alternatif seperti skca (stealth keyword competition analyzer. Mudah-mudahan saya bisa sedikit membahas tentang software skca di lain kesempatan. Jika tidak menggunakan software, anda juga dapat menggunakan cara manual caranya adalah dengan mengetikkan allintile di kolom goggle yang diikuti dengan tanda colon dan kata kunci yang mau dicek. Contohnya adalah

allintitle:mens health

Hasil SERP tanpa allintitle dengan keyword mens health

Hasil SERP dengan allintitle dengan keyword mens health

Dari hasil pencarian pada google memperlihatkan hasil yang berbeda. Meskipun tidak ter seo kan pada bagian title dengan baik, namun umur domain juga sangat berpengaruh pada hasil pencarian organik. Video terkait riset kata kunci dapat anda lihat disini.

Domain
Mas Danang menanyakan pada peserta gathering, “Apakah nama domain sangat penting untuk SEO?” Menurut beliau nama domain tidak terlalu penting jika domain tersebut masih baru. Domain untuk program 100 dolar per hari disarankan untuk memilih nama domain yang baik dengan ketentuan/syarat:
  • Domain berumur (aged domain)
  • memiliki page rank minimal 3
  • Sebaiknya di cek juga history domain (apakah bernah kena banned dan sebagainya, ada yang nanya history domain soalnya)

Untuk memeriksa domain apakah valid page ranknya umurnya dan lain lainnya dapat menggunakan alat bantu di cekpr.com, checkpagerank.com. Untuk mendapatkan domain yang memenuhi syarat tersebut anda dapat mengikuti pelelangan melalui freshdrop.net. Anda dapat join di freshdrop.net dengan menggunakan fasilitas all pro (trial 2 hari). Disarankan anda melalukan bidding harga domain maksimal sekitar 27 dollar (belum termasuk biaya renewal yang besarnya sekitar 8 dollar).

Kelebihan dari menggunakan aged domain adalah hemat waktu, dilengkapi backlink, cocok untuk penjualan link, paid review dan lain sebagianya serta pengembalian modal yang cepat. Aged domain yang sudah expired dapat di-renewed lagi godaddy.com atau namecheap.com de el el.

Konten

Untuk membuat konten unik, mas Danang menganggapnya mudah. Dengan menggunakan bantuan software senukex, pembuatan artikel unik dapat dilakukan dalam hitungan detik. Artikel yang seharusnya digunakan untuk keperluan backlink diambil untuk diposting di situs kita. Untuk mengikuti kaidah SEO, maka pada awal paragraph, akhir paragraf disisipkan kata kunci. Atau juga dengan mengganti kata tertentu dengan kata kunci. Artikel yang dihasilkan dijamin unik namun dari segi readable-nya mungkin kurang bisa terbaca dengan baik.

Jika anda menggunakan metode tersebut disarankan untuk tidak menggunakan fasilitas google yang memungkin robot google meng-crawl isi situs kita. Jadi jangan gunakan google webmaster atau google analytics. Untuk membatasi robot google dalam menjelajahi situs kita, sebaiknya digunakan robots.txt. Anda dapat melihat contohnya disini.

Ketiga hal tersebut adalah yang saya catat. Mungkin ada abers yang mau nambahin…

Resiko dan permasalahan dalam cara mudah mencapai 100 dollar per hari:


Resiko dari menggunakan metode seperti di atas adalah di banned dan deindexed oleh google. Namun menurut Mas Danang, tidak ada yang tidak beresiko. Bahkan makan pun juga beresiko. Dari hasil percobaan mas Danang, dari 10 domain yang dikerjakan ada 3 domain yang mendapat masalah. Menurut mas Danang, metode tersebut masih layak untuk dikerjakan dan menghasilkan profit. Kata kunci terkait: Cara Membuat Artikel Unik dengan Senukex, Internet Marketing, Make Money Online, Riset Kata Kunci dengan Senukex, Tips Membeli Aged Domain
Previous Post
Next Post
Related Posts