Mengatasi VBoxClient: the VirtualBox kernel service is not running. Exiting. pada Linux Mint 17

Saya pengguna Linux Mint 17 atau Ubuntu 14.04. Suatu saat, saya mendapati pesan "VBoxClient: the VirtualBox kernel service is not running. Exiting" pada saat komputer dalam kondisi booting atau saat startup. Ternyata saya tidak sendirian mengalami permasalahan ini. Dari berbagai referensi yang saya baca dengan Googling, saya mendapat penyelesaian di forum linux mint.

Kemudian saya baca tutorial pada forum tersebut. Caranya mengatasi "VBoxClient: the VirtualBox kernel service is not running. Exiting. pada Linux Mint 17 adalah dengan mengetikkan perintah purge melalui terminal atau konsol. Perintahnya adalah
sudo apt-get --purge autoremove virtualbox-guest-* 
dan voila, cara tersebut berhasil mengatasi permasalahan yang saya hadapi. Silakan anda coba, jika menemui masalah yang sama. Semoga artikel tentang Mengatasi VBoxClient: the VirtualBox kernel service is not running. Exiting. pada Linux Mint 17 ini bermanfaat buat anda.
Previous Post
Next Post
Related Posts