Pakar Internet Marketing Indonesia Terbaik | Kegiatan Pakar SEO

Pakar Internet Marketing Indonesia Terbaik tentu memiliki kegiatan utama berupa optimasi website supaya SEO friendly, sehingga mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google. Pakar SEO Indonesia kebanyakan didominasi oleh kawula muda. Mereka sering mengadakan kegiatan pelatihan dan workshop bagi para pemula yang ingin mendalami ilmu SEO.

Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan Pakar SEO Untuk Situs Anda

SEO (search engine optimization) adalah salah satu keterampilan yang perlu anda pelajari. Belajar ilmu SEO merupakan investasi. Mungkin Anda akan mengeluarkan banyak biaya di awal pada saat mempelajarinya. Namun, setelah anda memiliki dasar-dasar SEO yang benar dan baik, anda dapat mendelegasikan kegiatan teknikal kepada penyedia jasa SEO. Dengan demikian, anda tidak akan dirugikan oleh penyedia jasa SEO abal-abal.

Ilmu SEO adalah ilmu tua dan kelahirannya sejalan dengan tumbuhnya search engine. Jika anda memiliki keahlian SEO, maka keahlian anda tersebut dapat menghasilkan uang dari internet. Keahlian lain yang juga penting untuk dipelajari adalah keahlian untuk menjual, dan keahlian untuk membuat atau mendapatkan produk.
Inti dari SEO adalah mendapatkan lebih banyak trafik ke situs kita. Trafik yang kemudian kita ubah menjadi pembeli untuk memaksimalkan pendapatan kita.

Oleh karenanya, ada banyak hal yang perlu anda kuasai untuk menjadi handal di SEO. Sederhananya para ahli SEO seperti saya melakukan keyword research untuk mencari tahu apa keyword yang diketikkan pengunjung di mesin pencari, menganalisis keyword-keyword tersebut dan memilih daftar keyword yang memiliki potensi pencarian yang tinggi dan memiliki search intention yang situs anda inginkan.

Search intention adalah niatan yang dimiliki oleh pencari ketika mengetikkan keyword di mesin pencari. Misal, keyword “funny cat” biasanya adalah keyword yang diketikkan oleh mereka yang bosan di kantor dan ingin mencari hiburan dengan mencari gambar kucing lucu.

Sementara itu keyword “where can i buy cheap acer laptop” merupakan keyword yang memiliki search intention untuk membeli laptop acer yang murah.

Dari contoh di atas saya yakin anda sekarang sada bahwa search intention yang berbeda bisa mempengaruhi pendapatan sebuah bisnis online.

Tugas dari ahli search engine optimization Indonesia (seperti saya) adalah memastikan bahwa keyword yang dipilih memiliki search intention yang diinginkan, sehingga tidak hanya berdampak pada trafik yang tinggi, melainkan juga peningkatan jumlah klien yang bersedia untuk melakukan bisnis dengan anda.

Setelah proses pemilihan keyword dengan kriteria tertentu selesai, yang saya lakukan kemudian adalah mengoptimasi situs saya (atau klien saya) sehingga bisa ranking tinggi di search engine (seperti Google misalnya). Ranking tinggi berarti meraih posisi #1 Google atau minimal posisi 4 besar di halaman pertama Google.

Proses optimasi ini meliputi:
  1. Perbaikan struktur situs,
  2. Perbaikan navigasi,
  3. Analisis error yang dimiliki suatu situs,
  4. Pemeriksaan index dan crawl rate untuk memastikan bahwa situs di kunjungi oleh spider mesin pencari secara rutin,
  5. Optimasi On Page seperti peletakkan kata kunci yang diincar di posisi-posisi khusus yang diperhatikan oleh mesin pencari,
  6. dan yang terakhir adalah optimasi Off Page SEO dengan cara membangun backlink yang sehat.

Proses optimasi yang lengkap mengharuskan para pakar SEO untuk memiliki akses atas keseluruhan situs. Namun, jika hal ini tidak dimungkinkan, biasanya bisa dengan melakukan optimasi sebagian seperti misalnya optimasi off page SEO saja dengan membangun link.

Artikel Pakar Internet Marketing Indonesia Terbaik ini Repost dari syamsulalam.net/pakar-seo
Previous Post
Next Post
Related Posts