SERP Checker, SERP Rangking, Software SERP Rank Checker Download

Serp Checker? Apa itu SERP? Search Engine Result Page atau SERP merupakan halaman yang ditampilkan oleh search engine atau mesin pencari setelah kita mengetikkan kata kunci tertentu pada kolom search engine. Untuk mengetahui posisi halaman situs kita dalam daftar index situs pencari dengan kata kunci tertentu, umumnya kita ketikkan kata kunci tersebut secara langsung pada halaman situs pencari tersebut. Satu hal yang saya sarankan adalah jangan terlalu sering melakukan hal. Kenapa? Karena browser terutama chrome yang dikembangkan oleh google dapat mempelajari cara kerja kita dan menyimpannya dalam database mereka. Untuk menghindari hal tersebut umumnya orang melakukan pembersihan cookies dan chaching browser sebelum mengecek posisis halaman situs mereka.

Ada beragam software dan tool seo yang menawarkan layanan untuk mengecek halaman situs. Ada yang berbayar ada juga yang gratis. Kali ini saya tidak akan sharing mengenai software seo tersebut. Saya akan sharing sebuah halaman situs yang dapat melakukan pemeriksaan posisi halaman situs kita dengan menggunakan serp checker atau bisa disebut juga dengan serp ranking dan serp rank checker. Mungkin anda sudah pernah menggunakan fasilitas serp checker. Salah satu layanan serp checker yang sering saya gunakan adalah dari situs mikes http://www.mikes-marketing-tools.com/ranking-reports/.

Apa yang diberikan oleh serp checker dari mike tersebut? saya kutip langsung dari situsnya sebagai berikut ya “Search Engine Rankings offer FREE, instant, online reports of web site rankings in the top 4 search engines: Google, Yahoo! Search, Bing (MSN) and AOL. The report opens in a new tab/window”. Layanan yang diberikan adalah berupa:
  1. Laporan rangking halaman situs secara online dalam new tab
  2. Laporan dari 4 macam search engine popular yaitu google, yahoo, bing dan AOL

Cara menggunakan serp checker


Setelah anda mengunjungi halaman situs tersebut, anda tinggal isikan alamat url, kata kunci yang ingin anda periksa dan klik tombol check….. tunggu beberapa saat dan hasilnya akan ditampilkan di new tab. Sebenarnya halaman situs ini saya temukan secara tidak sengaja. Saya mengikuti kontes seo yang diselenggarakan oleh info zakat dan teak123 dengan kata kunci TEAK 123 Best Teak Garden Furniture Manufacturer Wholesale in Indonesia. Saya ingin mengetahui posisi halaman situs saya dengan judul TEAK 123 Best Teak Garden Furniture Manufacturer Wholesale in Indonesia tersebut. Sampai saat ini tanggal 21 November 2011 situs saya tersebut berada dalam halaman 3 google atau rangking 30-40. Masih banyak usaha yang perlu dilakukan untuk meningkatkan halaman situs saya yang berjudul TEAK 123 Best Teak Garden Furniture Manufacturer Wholesale in Indonesia ke halaman 1 google.

Mudah bukan cara menggunakan serp checker? Semoga artikel tentang serp checker ini bermanfaat? Selain menggunakan browser, anda juga dapat menggunakan piranti lunak seo atau software. Salah satu Software SERP checker gratis yang dapat anda gunakan adalah Free Monitor for Google.

Update 23 Maret 2017
Saat ini saya lebih suka menggunakan tools gratis dari whatsmyserp.com. Dengan menggunakan serp checker ini, saya dapat mengetahui posisi web saya dengan kata kunci yang telah saya tetapkan. Misalnya saya ingin memeriksa dengan kata kunci "mengatasi web terdeteksi berbahaya". Perhatikan hasilnya pada gambar berikut ini.

Hasil analisa tools tersebut menunjukkan bahwa web saya menduduki peringkat 9 pada laman google.com dengan kata kunci mengatasi web terdeteksi berbahaya. Beberapa kelebihan yang saya suka dari tools ini adalah:
  1. Dapat digunakan untuk mengecek posisi kata kunci dengan beberapa domain
  2. Dapat memeriksa beberapa kata kunci untuk setiap domain
  3. Dapat di custom urutan kata kunci yang ingin diperiksa peringkatnya
  4. Hasil analisa pencarian tidak terbatas pada halaman pejwan SERP saja seperti tools mike marketing yang saya gunakan sebelumnya
Demikianlah tools dan software yang saya gunakan untuk memeriksa peringkat kata kunci pada mesin pencari Google, Yahoo dan Bing. Share pengalaman anda
Previous Post
Next Post
Related Posts