Solved - Masalah Web Terdeteksi Berbahaya Akhirnya Teratasi - Gini Hasilnya

Pada postingan sebelumnya, saya mengangkat tulisan bertajuk Solusi Mengatasi Situs atau Website terdeteksi Berbahaya di Internet. Pada artikel tersebut saya mendeskripsikan bahwa saya mengalami masalah security atau keamanan dengan web saya. Web Slamet Purwanto dimasukkan ke dalam kategori web yang berbahaya oleh mesin pencari Yandex. Kalau anda belum membaca secara lengkap permasalahan dan cara identifikasinya, silakan anda baca artikel tersebut.

Kali ini saya akan update hasil dari usaha yang telah saya lakukan untuk memperbaiki performa web dari sisi SEO terutama bagi para blogger yang menggantungkan trafik blognya dari mesin pencari seperti Yandex. Hari ini, Selasa 23 Maret 2017, saya mengecek web saya di dashboard webmaster Yandex. Alhamdulillah. Web saya didiagnosa tidak ada masalah keamanan dan aman untuk dikunjungi visitor. Lihat tampilan screenshotnya berikut ini.



Hasil SERP dengan kata kunci slamet purwanto pada mesin pencari Yandex juga menghilangkan pemberitahuan web "dangerous". Hasil screnshotnya seperti ini.

Solved - Masalah Web Terdeteksi Berbahaya Akhirnya Teratasi - Gini Hasilnya - Jika dihitung dari sejak submit web slamet purwanto ke webmaster Yandex yaitu 20 Maret 2017, maka masalah web berbahaya di web ini selesai dalam waktu 3 hari, tepatnya tanggal 23 Maret 2017. Tidak sampai seminggu waktunya untuk menyelesaikan masalah web yang terdeteksi berbahaya.

Untuk lebih memastikan lagi maka saya melakukan pengecekan atau scan dengan sucuri.net. Hasilnya menunjukkan bahwa web saya aman untuk dikunjungi. Berikut hasil tangkapan layarnya.

Web saya yang sebelumnya di blacklist oleh Yandex pun juga sekarang sudah tidak lagi di blacklist. Berikut tangkapan layarnya pada 23 Maret 2017


Demikianlah pengalaman saya ketika menemui masalah web yang terdeteksi berbahaya dan cara mengatasinya. Mungkin anda pun juga pernah mengalami kasus serupa. Silakan berbagi pengalaman anda di kolom komentar.


Previous Post
Next Post
Related Posts